Rabu, 04 Juni 2014

SAMBUTAN Bpk. Kyai Thoharun Al-Asyadz



Bapak-bapak, Ibu-ibu yang saya hormati. Para pembaca yang budiman. Mengapa dalam kondisi yang serba kekurangan saya ini mau mendirikan SMP Takhasus Al Qur’an filial (sekolah jarak jauh yang berbasis keagamaan, yang menginduk pada SMP Takhasus Al Qur’an Kalibeber Mojo tengah Wonosobo. Karena di era globalisasi saat ini, bahkan kedepan: mana kala manusia diberi pendidikan umum tanpa dibarengi dengan pendidikan agama maka akan berimbs pada moral yang tidak baik. Seperti terjadinya korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dalam bahasa lain pendidikan umum tanpa dibarengi dengan pendidikan agama tidak akan sempurna. Dengan pertimbangan lain adalah sebagai berikut: 

  1. Bahwa di lingkungan kita ini banyak yang lulus SD/MI banyak yang tidak melanjutkan ke SMP karena persoalan biaya sekolah yang semakin mahal. Kalau toh ada yang bisa meneruskan secara jujur banyak diantara mereka yang merasa berat.
  2. Jauhnya SMP/MTS. Belum persoalan transportasi. Belum adanyan angkutan desa, ke arah sekolah tersebut maka anak yang sekolah setiap hari harus menempuh dengan jalan kaki. Sedangkan anak-anak zaman sekarang, rasa gensi semakin tinggi. Pada akhirnya sebagai salah satu syarat wajib meski tidak tertulis, anak-anak yang ingin sekolah biasanya meminta sepeda motor pada orang tua mereka. Hal ini juga menambah beban. Sekolah kemudian diidentikkan dengan boros/tidak hemat.
  3. Kontrol orang tua yang kurang hati-hati mengakibatkan anak-anak sulit dinasihati. Taunya anak-anak berangkat sekolah, berangkat belajar kelompok, ternyata sekarang banyak kita lihat meski anak-anak masih berpakaian seragam tetapi nongkrong di tempat-tempat publik untuk bermain.
Dengan pertimbangan-pertimbangan tersebut maka saya bertekat untuk merintis tempat pendidikan SMP TAKHASSUS ALQURAN FILIAL yang ada kaitanya program pendidikan pemerintah 9 thn. Meskipun modal yang saya punya hanyalah modal percaya (PD aja).

30 April 2011

2 komentar:

  1. Assalamu'alaikum pak kiai,,
    Santri wes tambah teruss kayane..

    BalasHapus
  2. youtube.com - YouTube Videos
    YouTube Videos: How you can play games for free? Videos on YouTube are free for commercial use only. How to play download youtube video to mp3 YouTube YouTube videos for commercial use is  Rating: 4.3 · ‎3 votes

    BalasHapus